Kegiatan Malam Tahun Baru (2015)

    Keluarga besar mengadakan acara bakar ikan dan ayam di malam 31 Desember 2014.Saya menyetujuinya,dan ikut berpartisipasi.Masing-masing keluarga dari bulek setuju,dan patungan ikan dan ayam.
    Setelah sholat isya,saya mulai persiapan.Saya tarik kabel hingga sampai ke teras rumah,ambil kipas angin listrik,pasang speaker dan putar musik.Bapak mulai menghidupkan api hingga menjadi bara api.Saya keluarkan ikan2 yg siap dibakar,minyak goreng dan mentega.Dimulailah proses pembakaran hingga matang.Pembakaran dibantu bapak,paklek,2 bulek,dan 3 adik saya.Ibu dan mbah di siang hari tadi telah melumasi ikan dengan bumbu,membuat sambal,lalapan,dan menanak nasi.
    Akhirnya saat makan2 tiba. Saya,bapak,dan adik memulai makan terlebih dahulu.Ikan bakar yg saya bakar sendiri ternyata matang sempurna,hanya kulitnya menghitam.Anggota keluarga yg lain menyusul makan,tercipta keakraban,canda,dan kehangatan berkumpul di ruang makan.
    Akhir acara, semua orang mencuci tangan. Saya rasa besok pagi akan banyak cucian piring menumpuk yg harus di bersihkan.
                                                                                                                        TTD Adi's Blog

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRODUKSI NASI GORENG PADA PEDAGANG NASI GORENG

descriptive,narrative,recount,report,procedure,advertisement,announcement,letter,invitation,brochure.

Data Flow Diagram (DFD)