Mengganti kampas kopling, mengecek kampas kopling honda cb150r led facelift 2017
Gambar diatas adalah dua produk TDR racing yang CiBi saya gunakan.
Gambar diatas adalah SPX1 yg kapasitas nya satu liter.
Gambar diatas adalah blok mesin yang terbuka.
Link: Mengganti kampas kopling, mengecek kampas kopling honda cb150r facelift Led 2017,mengganti per kopling racing.
Pertama-tama buka baut tempat keluar oli mesin dibawah blok dengan mengetap nya ke baskom stainless. tidak perlu di semprot angin kompressor. hanya menunggu saja hingga oli keluar semua.
buka blok mesin sebelah kanan yg terdapat kabel kopling diatasnya. copot blok selang air radiator dahulu. copot blok kopling. lepas baut per koplingnya. lepas per koplingnya.
menggunakan trekker penahan rumah kopling dan palu obeng ketok untuk melepas baut rumah kopling.
bila kesulitan gunakan palu dan obeng minus untuk melepas baut yg lumayan cukup keras ini.
Disini motor saya terasa keras dan gagal masuk perseneling walau kadang²
CiBi saya ini sudah dua kali ganti per kopling dan kampas kopling.
untuk yg kedua kalinya saya percayakan TDR ceramic clutch plate dengan per spring clutch TDR racing baja.
lebar kampas lebih luas dibanding ori AHM CB150r. kampas subtitusi Revo hampir sama dengan luas kampas TDR racing.
tuas kopling terasa keras dan berat ketika ditarik menggunakan jari tangan kiri ini. akan tetapi galak dan responsif si CiBi.
Komentar
Posting Komentar